Cara Mengatasi Connection Time Out di Laptop

1 min read

Cara Mengatasi Connection Time Out di Laptop

Begini cara mengatasi connection time out di laptop. Akan ada berbagai masalah yang kamu temui pada perangkat elektronik seperti laptop. Misalnya munculnya notifikasi “connection time out” ketika melakukan browsing di internet.

Masalah ini pasti kerap kamu temui, terutama ketika ingin mengunjungi suatu situs namun tidak dapat menjangkau situs tersebut.

Dimana kamu akan diarahkan pada sebuah halaman putih yang memunculkan pesan seperti diatas. Lalu bagaimana sih cara mengatasi connection time out di laptop?

Berikut ini Lenovoku akan memberikan tutorial langkah bagaimana cara mengatasi connection time out di laptop dengan mudah dan cepat. Silahkan simak lebih lanjut dibawah ini.

Cara Mengatasi Connection Time Out di Laptop

Cara Mengatasi Connection Time Out di Laptop

Ada beberapa langkah yang bisa kamu coba untuk bagaimana cara mengatasi connection time out di laptop. Jika hal ini menimpa kamu. Silahkan simak ulasannya sebagai berikut ini:

Refresh Halaman

Pertama, kamu bisa melakukan refresh pada halaman yang dituju. Untuk melakukan refresh kamu bisa menekan kembali url website tersebut kemudian klik go.

Cara kedua adalah dengan menekan tombol refresh yang tersedia di bagian atas bar aplikasi browser kamu.

Setiap browser memiliki tombol refresh, namun lokasi setiap browser mungkin berbeda. Dengan melakukan cara ini kamu bisa mengatasi masalah connection time out.

Baca Juga: Cara Mengatasi Laptop Tidak Bisa Connect Hotspot

Cek Jaringan Kamu

Biasanya pesan connection time out akan muncul ketika ketika jaringan kamu tidak dapat mengakses suatu situs. Hal ini bisa disebabkan karena jaringan kamu memang tidak terkoneksi.

Oleh karena itu, silahkan cek paket data yang kamu gunakan, apakah masih ada atau sudah habis.

Silahkan isi paket data internet terlebih dahulu dan kemudian silahkan coba lagi dengan mengunjungi situs yang kamu inginkan.

Coba Gunakan WiFi

Berikutnya adalah dengan menggunakan jaringan WiFi. Seperti yang kamu ketahui adanya pesan connection time out di akibatkan karena memang jaringan yang bermasalah. Bisa saja paket habis atau lemot.

Untuk mengatasinya, kamu bisa mencoba menggunakan jaringan WiFi yang bisa dibilang lebih stabil dan lebih cepat, kemudian akses kembali situs tujuanmu.

Baca Juga: Cara Mempercepat Koneksi Internet Pada PC & Laptop

Menghapus Cache pada Browser

Langkah berikutnya yang bisa kamu coba adalah dengan menghapus cache pada browser yang kamu gunakan. Dimana hal ini bisa saja disebabkan karena cache yang sudah menumpuk.

Untuk melakukannya kamu bisa mengakses Setelan pada Google Chrome, kemudian klik History, dan silahkan bersihkan semua History pada browser.

Biasanya Google Chrome akan menyimpan banyak cache agar dapat mengakses kembali suatu situs dengan lebih cepat.

Namun hal ini memiliki kekurangan dimana bisa saja aplikasi Google Chrome kamu akan bermasalah karena terlalu banyak cache yang terpasang.

Coba Gunakan VPN

Langkah terakhir yang bisa kamu coba adalah dengan menggunakan aplikasi VPN. Dimana aplikasi VPN merupakan aplikasi yang dapat mengubah IP pada perangkat kamu.

Bisa saja pesan connection time out memang disebabkan karena situs yang kamu kunjungi sudah memblokir IP yang kamu gunakan.

Sehingga dengan menggunakan aplikasi VPN akan merubah IP pada perangkat sehingga kamu dapat dengan mudah untuk mengunjungi situs yang kamu inginkan.

Baca Juga: Cara Mempercepat Kinerja Laptop

Demikian diatas merupakan beberapa langkah bagaimana cara mengatasi connection time out di laptop. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa pada artikel lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *