Cara Download Aplikasi PlayStore Di Laptop

3 min read

Cara Download Aplikasi PlayStore Di Laptop

Laptop dan smartphone merupakan perangkat teknologi yang sangat penting. Hal ini tidak terlepas dari aktivitas manusia yang selalu berdampingan dengan teknologi. Pada smartphone aplikasi dari google playstore terkadang terhapus, error bahkan tidak dapat dibuka. Oleh karena itu, solusinya adalah dengan meng-uninstall aplikasi playstore lama dan mendownload dengan versi terbaru melalui laptop atau komputer. Banyak yang belum tahu bagaimana cara download aplikasi playstore di laptop.

Play Store merupakan toko aplikasi yang menyediakan aplikasi-aplikasi android seperti game, musik dan lain-lain yang bisa didapatkan secara gratis. Aplikasi playstore bukan hanya dapat diinstall di perangkat smartphone saja, namun aplikasi playstore dapat juga di install pada perangkat laptop atau komputer.

Guna mengetahui cara mendownload aplikasi playstore di laptop yang benar dan cepat. Pada postingan ini saya akan membahas tentang cara download aplikasi playstore di laptop

Cara Download Aplikasi PlayStore Di Laptop Tanpa Emulator

Cara Download Aplikasi PlayStore Di Laptop

Ada banyak sekali cara download aplikasi Playstore di laptop yang bisa anda lakukan, entah itu menggunakan emulator android atau tanpa menggunakan emulator android. Dimana untuk anda yang memiliki laptop dengan spesifikasi minim, lebih baik anda mendownload aplikasi playstore di laptop melalui website tertentu seperti APK Pure.

Cara Download Aplikasi Playstore Di Laptop Melalui Website APK Pure

Cara download aplikasi playstore di laptop yang paling mudah dan cepat adalah dengan mendownload aplikasi playstore menggunakan situs penyedia download aplikasi android. Situs web yang dapat anda kunjungi adalah ApkPure.

ApkPure adalah salah satu aplikasi alternatif bagi pengguna Android. Situs ini menyediakan aplikasi gratis. Selain itu disini anda akan menemukan aplikasi google play store. Berikut ini adalah cara download aplikasi Playstore di Laptop dengan mudah :

  1. Langkah pertama silahkan anda kunjungi dulu web ApkPure.
  2. Selanjutnya, cari aplikasi yang ingin didownload.
  3. Kemudian, muncul aplikasi yang anda cari dan beberapa aplikasi yang mempunyai kesamaan. Lalu klik Baca Lebih Lanjut.
  4. Setelah itu, klik unduh aplikasi, serta akan ditampilkan besar data yang dibutuhkan untuk mengunduh aplikasi tersebut. Aplikasi akan terunduh secara otomatis.

Cara Download Aplikasi Playstore Di Laptop Dengan Menggunakan Emulator

Cara Download Aplikasi PlayStore Di Laptop

Jika diatas sudah saya tuliskan bagaimana cara download aplikasi Playstore di laptop tanpa menggunakan emulator. Lalu bagaimana sih cara download aplikasi Playstore di Laptop dengan emulator?

Keuntungan anda menggunakan emulator android saat ingin mendownload aplikasi di Playstore adalah anda bisa langsung membuka atau memainkan aplikasi-aplikasi android tersebut di laptop. Nah berikut ini adalah beberapa rekomendasi aplikasi emulator android untuk laptop dengan spesifikasi minim.

1. LeapDroid Emulator Android

Emulator android pertama yang bisa anda gunakan adalah LeapDroid Emulator. LeapDroid Emulator dapat diinstal secara gratis di Windows. Kelebihan LeapDroid salah satunya adalah kemudahan dalam mengkustomisasi kontroler. Nantinya dengan menginstal Leapdroid, pengguna dapat menggunakan dan mengoperasikan aplikasi yang berbasis Android.

Sedikit informasi, developer Leapdroid Emulator Android sendiri sudah bergabung dengan Google dengan alasan pembuatan dan pengembangan projek baru, sehingga situs resmi LeapDroid dinonaktifkan.

Sehingga Leapdroid sendiri dapat diunduh melalui bukan situs resminya. Tapi aplikasi Leapdroid emulator android sendiri masih tetap bisa dijalankan, namun untuk pembaharuan aplikasi tidak tersedia, sehingga tampilan emulator ini tetap begitu saja tanpa ada perubahan. Cara Download aplikasi playstore di laptop dengan Leapdroid sendiri juga cukup mudah, bahkan anda bisa mengunduhnya langsung dari Playstore yang terdapat di Playstore tersebut.

2. Droid4X Emulator

Emulator android kedua yang bisa anda gunakan adalah Droid4X. Kelebihan Emulator Droid4X salah satunya adalah mendukung touch screen apabila laptop atau komputer anda sudah support fasilitas touch screen.

Droid4X mempunyai fitur untuk merekam layar emulator, sehingga anda dapat menggunakannya untuk merekam layar saat anda bermain game, menonton streaming, dan lain sebagainya. Anda dapat mengkonfigurasi keyboard anda dengan Droid4x dalam bermain game favorit anda.

3. Emulator MEmu Play

Emulator android ketiga yang bisa anda gunakan adalah MEmu Play. MEmu Play yang dirilis tahun 2015, MEmu Play ini sering melakukan pembaruan untuk perangkat lunaknya. Selain ringan dan cepat, MEmu Play cocok untuk anda yang ingin merasakan serunya bermain game android dengan layar yang lebih luas. MEmu Play dirancang khusus untuk gamer yang dilengkapi dengan fitur key mapping yang dapat dikonfigurasikan dengan keyboard, mouse dan USB Joystick untuk pengalaman bermain game yang lebih seru.

4. Emulator Nox Player

Emulator android keempat yang bisa anda gunakan adalah Nox Player. Nox Player merupakan emulator Android yang cukup terkenal di dunia. Salah satu fitur utama pada Nox Player adalah dapat digunakan pada Windows dan juga Mac Os. Nox Player terdapat fitur multi simulator dengan fitur ini anda bisa membuka game atau aplikasi berbeda di setiap emulator. Sehingga anda dapat menggunakan banyak akun dengan mudah. NOX Player juga sudah mendukung perangkat USB joystick untuk pengalaman bermain game yang lebih seru.

5. Emulator Koplayer

Emulator android kelima yang bisa anda gunakan berikutnya adalah KoPlayer. KoPlayer dapat digunakan pada perangkat Windows dan juga Mac Os. Pada emulator KoPlayer, anda dapat menginstall aplikasi yang telah didownload hanya dengan cara drag and drop. KoPlayer memiliki antarmuka yang sederhana dan mudah untuk digunakan, selain itu terdapat fitur merekam layar, sehingga anda dapat menggunakannya untuk merekam layar saat anda bermain game, menonton streaming, dan lain sebagainya.

6. YouWave Emulator

Emulator android keenam yang bisa anda gunakan berikutnya adalah YouWave. YouWave merupakan emulator yang paling ringan penggunaannya dibandingkan dengan emulator lain. YouWave tersedia dalam dua kategori yaitu berbayar dan gratis perbedaanya hanya pada versi Android. Gratis pada android versi 4 sedangkan berbayar pada android versi 5. YouWave dapat menjadi pilihan utama bagi anda yang membutuhkan emulator android yang super ringan.

7. Bluestacks

Emulator android terakhir yang bisa anda gunakan adalah Bluestacks. Bluestacks mempunyai kelebihan dalam kestabilan dan performanya. Bluestacks dapat digunakan pada perangkat Windows maupun Mac. Bluestacks mempunyai fitur multi instance Sehingga anda dapat menggunakan banyak akun dengan mudah dan dapat memainkan beberapa game secara bersamaan.

Nah itulah bagaimana cara download aplikasi Playstore di laptop dengan menggunakan emulator. Sebenarnya kekurangan dari menggunakan emulator android ini adalah proses installasi yang lama dan juga akan memakan banyak ram di laptop.

Sehingga kembali lagi, saya sarankan agar anda yang ingin mencoba menerapkan cara download aplikasi playstore di Laptop dengan menggunakan emulator, paling tidak anda harus memiliki laptop dengan spesifikasi yang mumpuni.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *