Biaya Memperbaiki Layar Laptop Bergaris

1 min read

Biaya Memperbaiki Layar Laptop Bergaris

Berapa biaya memperbaiki layar Laptop bergaris yang harus kamu keluarkan ketika ingin memperbaikinya? Mengenai hal ini harus kamu ketahui sebelum membawanya ke Service Center.

Masalah pada laptop sangat beragam, biasanya masalah yang sering terjadi adalah pada komponen seperti layar, pasalnya layar menjadi komponen yang mudah rusak jika terus digunakan.

Misalnya ketika laptop terjatuh, layar akan langsung rusak atau bergaris, kemudian bisa saja laptop kamu terkena air yang mana menyebabkan layar akan mati karena arus yang konslet.

Masalah pada layar perlu kamu perhatikan, akibatnya walaupun jika mesin hidup, namun layar bermasalah seperti bergaris, maka kamu akan sulit dalam menggunakan laptop, oleh karena itulah, kamu wajib untuk mengetahui berapa kisaran biaya untuk memperbaikinya.

Berikut ini Lenovoku.com akan memberikan informasi mengenai berapa kisaran biaya memperbaiki layar Laptop bergaris. Pastikan kamu mengetahuinya sebelum membawanya ke Service Center.

Kisaran Biaya Memperbaiki Layar Laptop Bergaris

Biaya Memperbaiki Layar Laptop Bergaris

Sebelum membahas mengenai biaya memperbaiki layar Laptop bergaris, namun alangkah baiknya kamu memastikan masalah pada layar laptop tersebut.

Jika layar laptop bergaris yang tergolong masih ringan, kamu dapat mengatasinya dengan menggunakan Pixel Repair. Aplikasi ini akan mengatasi masalah laptop yang tergolong masih rendah.

Akan tetapi, jika kerusakan yang terjadi pada laptop terbilang sudah sangat parah, dan dengan menggunakan aplikasi tersebut masih belum dapat untuk mengatasinya, kamu bisa mengatasinya dengan membawanya ke Service Center.

Pastikan juga kamu membawanya Service Center resmi, karena saat ini sudah banyak berbagai brand Laptop yang sudah memiliki Service Center resmi di Indonesia masing-masing.

Keberadaan Service Center resmi tersebut tentu saja akan sangat membantu para konsumennya dalam mengatasi kerusakan pada produk mereka, yang mana beberapa brand juga memiliki kartu garansi untuk digunakan.

Jika kamu mengalami masalah layar laptop bergaris, masalah utamanya sudah pasti terletak pada bagian layar, karena itu untuk menggantinya, kamu harus mengganti layar yang mana memiliki harga di kisaran Rp 500.000 hingga Rp 1000.000.

Setelah mengetahui berapa biaya memperbaiki layar Laptop bergaris, yang harus kamu perhatikan lainnya adalah kamu harus mengetahui alamat dari Service Center tersebut.

Nah untuk mengetahuinya, kamu bisa mengunjungi situs resmi dari merek Laptop yang rusak dan pastikan yang paling terdekat di kota kamu.

Selain mengetahui lokasi Service Center, setelah kamu datang ke tempat lokasi, berikutnya kamu juga biasanya harus mengantri, dan juga menunggu Laptop selesai diperbaiki.

Biasanya untuk masalah mengganti LCD Laptop, kamu harus menunggu sekitar 2 minggu hingga 1 bulanan, dalam kasus lain mungkin lebih lama karena laptop kamu akan mengantri untuk diperbaiki.

Biasanya, ketika kamu memperbaiki kamu akan diberikan tanda bukti, dan juga nomor telepon dari CS tersebut, sehingga kamu dapat menanyakan kapan Laptop selesai diperbaiki.

Pengalamanan penulis ketika memperbaiki masalah pada Laptop, waktu perbaikan memakan waktu kurang lebih satu bulan, dan setelah selesai, CS akan menghubungi kamu agar laptop bisa di ambil.

Ada juga opsi untuk mengirim paket jika Service Center jauh dari tempat kamu, untuk melakukan hal ini kamu bisa langsung menghubungi Costumer Service dari Service Center yang akan kamu gunakan.

Baca Juga: Biaya Service Laptop Tidak Bisa Charge

Nah itu saja ulasan informasi mengenai berapa biaya memperbaiki layar Laptop bergaris yang harus kamu keluarkan. Semoga bermanfaat dan berguna bagi kamu yang mengalami masalah diatas. Sampai jumpa!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *