Solusi Baterai Laptop Asus Plugged In Charging Tapi Tidak Mengisi

3 min read

Baterai Laptop Asus Plugged In Charging

Asus adalah salah satu merek atau perusahaan pembuat laptop terbaik dan paling populer saat ini. Namun yang menjadi permasalahan adalah terkadang yang menjadi masalah adalah Baterai Laptop Asus Plugged In Charging Tapi Tidak Mengisi, lalu bagaimana solusinya? Apa yang harus kita lakukan? Apakah kita harus mengganti laptop atau melakukan perbaikan terhadap baterai laptop Asus kita tersebut?

Baterai Laptop Asus Plugged In Charging Tapi Tidak Mengisi merupakan salah satu permasalahan yang sering terjadi di semua merek laptop. Jadi tidak hanya terjadi pada laptop Asus saja, melainkan bisa terjadi di laptop dengan merek lainnya. Untuk itu, tenang saja, karena kita akan membahas tentang bagaimana solusi dari Baterai Laptop Asus Plugged In Charging Tapi Tidak Mengisi.

Penyebab Baterai Laptop Asus Plugged In Charging Tapi Tidak Mengisi

Baterai Laptop Asus Plugged In Charging

Namun sebelum kita lanjut membahas bagaimana sih solusi dari permasalahan Baterai Laptop Asus Plugged In Charging Tapi Tidak Mengisi, akan lebih baik jika anda mengetahui penyebab dari permasalahan tersebut. Sebaiknya anda harus menganalisa terkait penyebab dari permasalahan ini. Karena memang masalah baterai laptop yang tidak bisa mengisi ini bisa disebabkan oleh beberapa faktor. Berikut adalah beberapa penyebab Baterai Laptop Asus Plugged In Charging Tapi Tidak Mengisi :

  • Adaptor cas laptop terlalu panas.
  • Kabel cas laptop yang rusak atau sudah putus.
  • Kabel power yang putus atau rusak.
  • Port cas yang longgar sehingga arus listrik menjadi kurang maksimal.
  • Tegangan arus listrik di cas laptop tidak maksimal.
  • Driver baterai laptop bermasalah.

Nah itulah beberapa penyebab dari baterai laptop Asus Plugged in Charging tapi tidak mengisi. Setelah kalian mengetahui kira-kira apa yang menjadi penyebab dari permasalahan baterai laptop anda tersebut, kita akan mulai mengetahui solusi dari baterai laptop Asus Plugged in Charging tapi tidak mengisi.

Solusi Baterai Laptop Asus Plugged In Charging Tapi Tidak Mengisi

Baterai Laptop Asus Plugged In Charging

Secara konsep, sebenarnya laptop ini memiliki fungsi dan juga desain yang lebih modern serta fungsional dibandingkan dengan komputer. Hal ini karena laptop sudah memiliki baterai sendiri, dimana kita sudah tidak membutuhkan lagi aliran listrik untuk menggunakan atau mengoperasikan laptop tersebut selagi baterai dari laptop masih bisa berfungsi dengan normal.

Namun seperti yang sudah kita bahas tadi, bahwa salah satu komponen dari laptop yang paling sering mengalami kerusakan adalah pada baterai. Termasuk juga yang paling sering terjadi adalah permasalahan Baterai Laptop Asus Plugged In Charging Tapi Tidak Mengisi. Bagaimana solusi dan cara mengatasi Baterai Laptop Asus Plugged In Charging Tapi Tidak Mengisi?

1.   Periksa Dulu Stop Kontak Serta Sambungan Charger Laptop

Solusi Baterai Laptop Asus Plugged In Charging Tapi Tidak Mengisi yang pertama tentu saja adalah anda harus memeriksa stop kontak dan juga sambungan charger laptop Asus anda. Anda harus bisa memastikan jika stop kontak memang berfungsi sebagaimana mestinya, stop kontak harus mampu mengalirkan arus listrik yang stabil. Anda bisa mengetahuinya jika menggunakan stop kontak dengan indikator berlampu.

Namun untuk anda yang tidak menggunakan stop kontak dengan indikator lampu, anda bisa menggunakan alat bantu tespen yang merupakan pengukur tegangan arus listrik. Cobalah untuk memeriksa arus listrik yang terdapat di stop kontak terlebih dahulu. Jika tidak ada masalah, kemungkinan yang rusak terdapat pada charger laptop.

2.   Diamkan Dulu Charger Laptop Beberapa Saat

Berikutnya, kemungkinan masalah Baterai Laptop Asus Plugged In Charging Tapi Tidak Mengisi adalah karena terdapat masalah di adaptor charger laptop itu sendiri. Masalah ini biasanya terjadi karena adaptor charger yang terlalu panas atau terlalu lama digunakan. Perlu anda ketahui bahwa adaptor laptop yang terlalu panas bisa menimbulkan kerusakan terhadap komponen di dalam adaptor laptop itu sendiri.

Oleh sebab itu. salah satu cara perawatan charger laptop yang benar adalah dengan melepaskan charger laptop dari stop kontak atau arus listrik lainnya ketika sudah tidak digunakan. Cobalah untuk mendiamkan terlebih dahulu charger laptop ketika anda mengalami masalah Baterai Laptop Asus Plugged In Charging Tapi Tidak Mengisi.

3.   Cek Kondisi Kabel Charger Laptop

Berikutnya anda bisa memeriksa atau cek kondisi kabel charger laptop, periksa apakah kabel laptop mengalami masalah seperti kabel charger yang putus atau terkelupas. Tentu saja jika kabel charger laptop anda putus dan terkelupas menjadi penyebab dari Baterai Laptop Asus Plugged In Charging Tapi Tidak Mengisi.

Pastikan juga bahwa tidak ada bagian dari kabel charger laptop yang terlilit. Hal ini karena kabel yang terlilit bisa menjadi penyebab dari aliran listrik kabel charger laptop menjadi terganggu sehingga menimbulkan masalah lainnya seperti baterai yang tidak terisi.

4.   Ganti Charger Lain

Jika ternyata penyebab dari baterai laptop Asus Plugged in Charging adalah karena kabel charger yang bermasalah, maka solusi dari permasalahan ini adalah dengan mengganti charger lain untuk mengisi daya baterai laptop anda. Anda bisa meminjam charger teman terlebih dahulu dan melihat apakah proses pengisian daya baterai berjalan dengan sempurna atau tidak. Jika berjalan dengan lancar, maka anda baru boleh membeli charger laptop Asus yang baru.

Agar charger laptop yang anda beli bisa awet dan berumur panjang, anda harus membeli charger laptop yang original. Tenang saja saat ini kita bisa mendapatkan apa yang kita inginkan dengan mudah di marketplace atau toko online kok. Namun agar aman, lebih baik membeli di website resmi dari Asus atau toko resmi Asus di marketplace Indonesia.

5.   Ganti Baterai Dengan Baterai Baru

Baterai laptop adalah komponen dari laptop yang sering mengalami kerusakan, apalagi jika kita tidak tahu bagaimana cara merawat kondisi baterai laptop. Oleh sebab itu jika ternyata memang yang mengalami kerusakan adalah baterai laptop, anda bisa mengganti baterai tersebut dengan baterai yang baru.

Sama seperti saat ingin membeli charger laptop original, anda harus membelinya di situs resmi dari Asus atau paling tidak di toko resmi dari Asus di marketplace Indonesia agar tidak tertipu dengan baterai laptop Asus yang KW. Sebab tentu saja baterai laptop yang KW memiliki kualitas abal-abal, mudah rusak dan juga rentan mengalami masalah baterai laptop Asus Plugged In Charging lagi, tentu saja anda tidak ingin mengalami hal tersebut kan?

Nah itulah beberapa solusi baterai laptop Asus Plugged In Charging tapi tidak mengisi, semoga informasi yang saya berikan dapat bermanfaat untuk anda sekaligus menambah wawasan bagi anda yang mengalami permasalahan terkait baterai laptop Asus Plugged In Charging tapi tidak mengisi. Terimakasih.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *