5 Aplikasi Drama Korea Sub Indo Terbaik Paling Direkomendasikan

Drama Korea merupakan serial yang paling populer selama beberapa tahun ini. Penggemarnya tidak hanya berasal dari negeri asalnya saja, namun tersebar hampir di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Penonton yang tidak berasal dari negara asal tentu membutuhkan subtitle untuk dapat memahami cerita. Karenanya berikut daftar aplikasi drama Korea sub Indo terbaik yang bisa digunakan.

5 Rekomendasi Aplikasi Drama Korea Sub Indo

1. Viu

Barangkali yang satu ini paling sering direkomendasikan sebagai aplikasi drama Korea sub Indo terbaik. Hal ini lantaran Viu menyediakan berbagai drama dan film Asia yang dapat dikatakan hampir lengkap. Kualitas translatenya pun sangat baik sehingga para penonton dapat mengerti jalan cerita dengan nyaman.

Aplikasi asal Hongkong ini juga menyediakan beragam program hiburan Asia, anime, film, bahkan berita hiburan. Hingga saat ini diperkirakan pelanggan aktifnya lebih dari 30 juta pengguna per bulan. Untuk menikmati hiburan melalui aplikasi ini pengguna dapat menonton secara online maupun mengunduhnya terlebih dahulu. Kualitas gambarnya pun tersedia dalam banyak pilihan.

2. Netflix

Siapa yang tidak mengenal platform streaming yang satu ini. Netflix hadir dengan berbagai program unggulan yang tidak perlu diragukan kualitasnya. Tidak hanya drama Korea saja, serial dari berbagai negara pun dapat diakses secara eksklusif melalui aplikasi ini. Maka tidak heran bila kepopulerannya terus melambung.

Bagi pecinta drama Korea dan film, sangat direkomendasikan untuk mengunduh aplikasi ini. Penggunanya dapat menikmati beragam drama dan serial bahkan yang sedang on-going. Untuk mendapat fitur lengkap disarankan untuk berlangganan premium.

3. IQIYI

Berbicara tentang aplikasi streaming drama dan film, maka rasanya tidak boleh melewatkan platform asal Tiongkok satu ini. Meski kebanyakan yang direkomendasikan oleh IQIYI adalah film dan drama asal Negeri Tirai Bambu, tapi drama asal Korea Selatan juga tidak kalah banyak disediakan.

Contohnya seperti drama populer Reply 1988 hingga Healer juga dapat diakses di sini dengan kualitas subtitle yang apik. Bahkan anime terkenal on-going pun ditayangkan di IQIYi dan dapat ditonton secara gratis. Meski begitu, IQIYI tetap menyediakan paket premium dengan beberapa kelebihan fitur yang tidak dimiliki versi gratisnya.

4. Viki

Sama seperti ketiga aplikasi sebelumnya, Viki juga tidak hanya menyediakan drama asal Korea Selatan saja. Beberapa serial dari negara lain seperti Taiwan, Tiongkok, Jepang, dan Thailand juga turut masuk dalam list tontonan di aplikasi ini. Tentunya serial-serial tersebut sudah tersedia dengan subtitle berbahasa Indonesia yang memudahkan dalam menikmatinya.

Situs Web global ini menyediakan teks terjemahan yang dibuat oleh sumber-sumber luar atau Crowd Sourcing. Dengan begitu tayangannya dapat dinikmati secara luas. Tidak salah rasanya bila aplikasi ini masuk dalam daftar rekomendasi platform streaming drama Korea terbaik.

5. KBS World

Rekomendasi yang terakhir sebetulnya merupakan stasiun TV terkenal asal Negeri Ginseng itu sendiri, KBS World. Kini, KBS World juga hadir berbasis aplikasi yang dapat diunduh tanpa pungutan biaya melalui smartphone. Tayangan yang tersedia pun berasal dari beragam genre yang tentu sayang untuk dilewatkan.

Beberapa drama original KBS World yang melegenda di antaranya Full House dan Boys Before Flower. Meski memiliki sangat banyak varian hiburan berkualitas yang ditawarkan, aplikasi ini terbilang sangat ringan. Di mana ukurannya hanya berkisar 2 MB saja. Tentu ini tidak akan membebani kerja ponsel.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Aplikasi Jualan Online yang Paling Bagus

Itulah aplikasi drama Korea sub Indo terbaik yang direkomendasikan. Selain kualitas gambar dan alur cerita, subtitle yang mudah dipahami juga merupakan aspek penting dari menikmati sebuah tayangan luar negeri. Karena itu, memilih platform yang menyediakan subtitle berkualitas sangat berpengaruh untuk memahami alur tayangan secara utuh.

Seseorang Yang Tertarik Dalam Mengembangkan Hardskill Dan Soft Skill

Tinggalkan komentar