Rekomendasi Webcam Lenovo 300 FHD Full HD dengan Kualitas Terbaik

Ada banyak varian webcam yang tersedia saat ini untuk menunjang kegiatan online meeting dengan beragam fitur menarik. Lenovo Group Limited juga memberikan rekomendasi webcam Lenovo 300 FHD Full HD yang bisa dibawa pulang dengan harga yang kompetitif. Sebelum membeli, alangkah baiknya untuk menyimak ulasan mengenai webcam Lenovo tersebut, sebagai berikut:

Kelebihan Lenovo 300 FHD Full HD, Rekomendasi Webcam Lenovo

Lenovo 300 FHD Full HD merupakan webcam yang dilengkapi dengan kamera CMOS full HD 1080P, dengan kualitas ketajaman gambar 2 megapiksel. Fitur andalan yang juga dimiliki oleh web kamera tersebut yakni adanya mikrofon ganda yang full stereo, fitur lain yang juga menjadi rekomendasi webcam Lenovo tersebut yakni:

1. Memiliki Penutup Privasi Eksternal

Webcam Lenovo 300 FHD Full HD memiliki penutup kamera eksternal, sehingga pengguna tidak perlu membeli penutup kamera tambahan. Tentunya hal ini sangat membantu dalam memproteksi kamera dari aksi peretasan yang mungkin dapat terjadi selama kamera aktif. Penutup tersebut juga tidak mudah lepas dengan fitur lock-unlock yang bisa digeser.

2. Memiliki Konektivitas USB Plug-and-play untuk Pengaturan yang Lebih Mudah

Alasan yang menjadikan perangkat web kamera Lenovo 300 FHD Full HD menjadi salah satu rekomendasi webcam Lenovo, yaitu karena proses pemasangan kamera yang mudah. Siapa saja dapat menggunakan kamera tersebut dengan pengaturan fokus yang konsisten.

Apalagi koneksi USB pada webcam tersebut juga mendukung akses pada PC atau notebook apa pun selain brand Lenovo sendiri. Encode UVC yang terdapat di sana juga memastikan kompatibilitas perangkat lunak konferensi video apa pun. Hal ini yang membuat webcam Lenovo 300 FHD Full HD memiliki jangkauan penggunaan yang luas.

3. Memiliki Kemampuan Daya Tangkap Penuh 

Yang menarik dari webcam Lenovo 300 FHD Full HD adalah kemampuan tangkapan layar yang luas mencapai 95°. Perangkat tersebut sangat cocok bagi pengguna yang sering melakukan online conference untuk mendapatkan hasil rekaman yang nyaman dilihat oleh mata.

4. Memiliki Kabel Ekstra Panjang

Tidak seperti webcam lainnya, Lenovo 300 FHD Full HD memiliki kabel penyambung yang sangat panjang, sehingga pemasangan jarak jauh sangat mungkin dilakukan. Selain itu, bagi pengguna yang senang melakukan aktivitas streaming video youtube, webcam tersebut memiliki slot untuk menyambungkannya dengan tripod. Fitur yang terdapat pada webcam itu tentunya bonus yang sangat membantu. 

5. Memiliki Fitur Pemutar Kamera 360°

Fitur tambahan yang membuat webcam Lenovo 300 FHD Full HD semakin diminati adalah, adanya ball pemutar di bawah kamera. Fitur tersebut memungkinkan bagi kamera untuk bisa berputar sejauh 360° sehingga pengguna dapat menangkap suasana dari berbagai macam sudut. Tidak perlu khawatir apabila kamera tiba-tiba berputar tanpa kendali, sebab ball pada webcam tersebut sangat pakem.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Speaker Lenovo yang Patut Dicoba

Kekurangan Lenovo 300 FHD Full HD

Meskipun menjadi salah satu rekomendasi webcam Lenovo, untuk bisa menikmati fitur yang dimiliki webcam Lenovo 300 harus memperhatikan sistem operasi PC yang didukung. Perangkat pengguna setidaknya harus memiliki sistem operasi windows 7, 8 atau 10, yang berarti, sistem operasi di bawah versi tersebut tidak bisa menggunakannya.

Selain itu, dilihat dari bentuk webcam Lenovo 300 FHD Full HD memiliki ukuran yang kurang nyaman untuk dibawa berpergian. Kualitas gambar yang diambil oleh webcam tersebut juga tergantung pada pencahayaan. Tentunya sangat penting untuk menjaga kestabilan cahaya agar kualitas video yang dihasilkan jauh lebih baik.

Baca Juga: 5 Daftar Monitor Lenovo 20 Inci Terbaik yang Direkomendasikan

Demikianlah informasi rekomendasi webcam Lenovo 300 FHD Full HD yang bisa dijadikan sebagai pilihan perangkat pendukung selama aktivitas daring. Sebab perangkat tersebut menyediakan beragam fitur unggulan dengan harga bersaing di kelasnya. Kualitas yang ditawarkan pun tidak main-main, tentunya produk tersebut juga memiliki jaminan garansi 1 tahun sehingga tetap aman dan terpercaya.

Seseorang Yang Tertarik Dalam Mengembangkan Hardskill Dan Soft Skill

Tinggalkan komentar